Home > PROPERTY & OTHERS > Pembangunan Ruko Agropolitan Selesai Akhir 2010

Pembangunan Ruko Agropolitan Selesai Akhir 2010

Pembangunan rumah toko di tiga kawasan agropolitan center milik Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, diperkirakan akhir 2010 selesai dikerjakan.

“Pembangunan ruko ketiga distrik tersebut diantaranya Simpang Nibung, Simpang Semambang dan Megang Sakti,” kata Kepala Bidang Program pada Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang kabupaten Musi Rawas, Ristanto Wahyudi, Selasa.

Pembangunan ruko pada tiga kawasan agropolitan tersebut terdiri dari dua tahap dimana tahun ini memasukan tahap penyelesaian. Setiap distrik dibangun satu blok ruko yang terdiri dari 10 unit.

Selain menyelesaikan tiga blok ruko, tahun ini juga pihaknya akan kembali membangun 30 unit ruko di kawasan center Muara Beliti, sehingga nantinya jumlah keseluruhan ruko dikawasan tersebut sebanyak sebanyak 80 unit.

Pemkab daerah itu juga kata dia, akan membangun empat unit pasar harian yang akan dibangun pada distrik Simpang Nibung, Simpang Semambang, Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan dan distrik Megang Sakti.

Kantor SKPD

Sementara itu, untuk pembangunan seluruh kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kecamatan Muara Beliti lokasi ibukota Musi Rawas yang baru, yang sebelumnya terpusat di Kota Lubuklinggau kata dia, terhitung 2010 semuanya sudah dipindahkan ke lokasi tersebut.

Untuk 2010, tiga unit kantor baru sudah dapat ditempati yakni kantor Inspektorat, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta dinas kesehatan. Sedangkan untuk kantor bupati dan DPRD setempat baru akan dibangun 2011 mendatang.

Sumber : properti indonesia

Categories: PROPERTY & OTHERS
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment